Selasa, 23 Juni 2009

Bingung judul nya apa

Senen, kalo gk slh tgl 22. Gue mengawali hari gue dgn cara yg jarang gue alami. Wkt gue lg tdr, kra2 jm 6an lah, gue ngedenger suara2 memanggil gue, gue panik, apaan tuh, kn serem malem2 ad yg manggil (wkt it gue gk nyadar kalo udh pagi), secara yg nma nya kodam kalo malem, udh sepi, gelap lg (y iy lah, mna ad malem2 terang). Suara itu datang lg! Makin dekat! Makin mendekat! (panik cerita nya)
''de.. de..''
Trnyata suara bokap gue, haha..
Gue lgsg bgn, dan baru nyadar kalo udh pagi.
''de, bntuin dorong mobil de, bntar''
Gue trdiam sejenak, dan mikir d dlm hati,
''buset, bru bngun, nyawa aj blm ngumpul, ni malah dsruh dorong mobil''
Tp sebagai anak yang baik hati, gue ikhlas membntu bokap gue. Gue lgsg turun ke bawah(majas pleonasme) dan ngedorong dgn sluruh tenaga gue. Abs bntu dorong, gue nyoba buat tdr lg, tp Allah brkehendak lain, bkn ny tdr, gue malah asik nntn gosip, dan gue lupa gosip nya apa. Bosen nntn gosip dan melakukan aktivitas lain (ngupil, kentut, bengong), gue brgegas mandi krn mau ke stc(nma tmpat) sm razan. Setelah (merasa) keren, gue lgsg 'go to the halte'. Dlm prjalanan (kaki) gue melewati 'gang lancar' gue dnger ada suara musik, dlm hati gue mikir, yg nama ny di gang, ada musik, kalo gk dangdutan, ondel2, paling odong2. Ternyata, 'topeng monyet', tebakan gue slh smua. Gue bingung, bagaimana cr ngelewatin tu monyet, lgian tu monyet konser di pertigaan, org jd susah lewat.
Ada bbrp cara yg gue pkirin,
Apakah gue hrs muter? Jauh.
Apakah gue hrs terbang? Gue gk bs terbang.
Apakah gue hrs lari2 smbil teriak, ''Aa.. Ada monyet! Tolong!''? Ya.. gue bs di liatin org 1 gang kalo gt, maka nya gue buang jauh2 alternatif itu. Akhrnya gue memilih utk jalan melewati tu monyet dgn santai dan tetap cool. Apakah yg terjadi? Gue gagal dan akhrnya memakai cara ketiga, wkakak.. y gk lah. Singkat cerita, gue udh mau smpe halte busway RS islam. Gue lgsg lari2 secepat bencong lg di razia, krn stau gue, yg nma nya bencong lg di razia, atlit renang profesional aj kalah kalo balapan lari sm bencong, lepas sepatu hak, psg kuda2, masukin gigi 1, lepas rem tangan, wuss! Lgsg ngacir secepat kilat. drpd ketnggalan, trs hrs nunggu lg, kn males. Untg msh sempet. Gue disitu merasa ada yg aneh, ko sepi banget. Gk biasa nya sepi kaya gt, apalagi yg nama ny matraman, jrg bgt sepi, tp hr itu sepi bgt. Dan gue kaget! Gue ngeliat supir busway pake kebaya wrna pink, pake sarung tangan naruto, menor lg dandan ny, wkakak.. Td nya gue pngen ktawa, tp apa yg akan terjadi kalo gue ketawa. Bisa2 orang2 pd ngeliatin gue, pd nganggep gue org gila, terus tiba2 ada wartawan nyamperin gue, abs itu gue masuk koran, masuk tv, dan akhrnya gue jd eksis di dunia entertaiment. Haha.. Lebai.
Oke2, lanjut ke cerita, gue udh nyampe di halte busway dpn lea(tmpt gue jnjian sm razan), dan razan blm dateng, jd gue harus nunggu dulu. Waktu nunggu, ada bapak2 turun dr busway. Tiba2 dia lgsg nyamperin gue, trs dia diem d dket gue sambl brdiri, kaya lg mikir gt. Terus tanpa ngomong dan mungkin tanpa nafas, dia lgsg pergi keluar dr halte. Nah lho, ngapain tu org? Gue curiga, jangan2 dia mau nyulik gue(panik), gawat! Apa yg harus gue lakukan? Ini bahaya!(Sangat panik2)
Apakah gue harus lompat kejalanan? Sayang ah, 3500 jd terbuang sia2.
Yauda, gue diem aj. Singkat cerita, razan udh dtg brsma amin dan reza, lalu kita lgsg brngkat ke stc. Karena bingung dan lupa mau nulis apa lg, jd lgsg saja gue menceritakan kejadian menyeramkan pas gue mau pulang. Waktu gue mau transit di harmoni, ps gue udh naek bis yg ke arah pulogadung. Gue ngeliat ada bapak2 (sebut saja mr.X) megang hape 2, n70 sm BB. Wuih! Org kaya ni! Pas smpe halte monas, mbak2 d sebelah nya lgsg turun. Otomatis jd ad kursi kosong dong. Mr.X lgsg megang tu kursi dan celingak celinguk kaya nyari org. Ternyata dia manggil tmen nya (cowok) (sebut saja mr.Z) suruh duduk, wajar lah. Terus mr.X tba2 dpt telepon.
''halo, bla.. bla.. kamu udah makan? bla.. bla..'' kata mr.X,
Gue mikir paling istri ny telepon, tapi ko suara nya suara cowok? Nah lho, jgn2 homo. Masa sh? Gue gk prcaya. Tapi abs telpon, mr.X megang paha mr.Z, mr.Z megang tangan nya mr.X. Waduh! Gue msh gk prcaya. Tapi, sepanjang prjalanan dr monas ke RS.islam(kn lumayan jauh), tu mister2 masih aj gt, malah makin parah. Anjir! Ada MAHO (manusia homo)! Gila! Serem bgt, untung gue gk duduk di sebelah ny, bisa gawat, lgsg aj gue prgi jauh2. Huh! Akhrnya gue nyampe halte tujuan, dan brharap tdk ada peristiwa aneh lain ny. Tapi nasib gue berkata lain. Waktu gue jalan menuju rumah, tiba2 gue hampir nabrak seseorang (seperti) cewek tinggi besar. Die lgsg diem dan ngeliat gue, 'deg' (cerita nya takut) gue gk berani ngeliat die.
''heh!'' itu yg gue dnger dari tu mahluk. Lgsg gue tau, kalo tu mahluk adalah..
'BENCONG..!!'
Anjir! Tanpa pikir panjang, lgsg aj gue jalan cepet. Tadi nya gue mau lari, tapi kalo lari, gue pasti di kejar. Kan gk lucu kalo malem2 ada bencong ngejar2 gue di depan gerbang komplek gue. Yauda, jalan aj, untung selamat. Sejak saat itu, gue gk mau lg lewat situ malem2, mendingan lewat gang lancar, paling cuma ada odong2 sm anak kecil lari2. Haha..

2 komentar: