Minggu, 19 Juli 2009

Depannya 'N' Belakangnya 'K'

Ada sesuatu di dunia ini yg gue benci, kecil, item, bunyi ny nguing2, dan selalu minta di tabok. Nyamuk, ya nyamuk. Begitulah orang menyebut ny secara resmi. Tapi ada kala ny nyamuk bs brgnti nama, seperti.. (maaf) tai, anjing, babi, anjir, dsb. Contoh ny gue, gue sering menyebut nyamuk dgn sebutan (maaf) 'tai'. Gue sering bgt wkt di gigit nyamuk gue ngomong dlm hati, ''ah! Tai ni nyamuk! Ngeselin bgt sh ni!'' padahal, udh jelas2 yg gigit gue itu nyamuk, bukan tai. Emang, kata tai itu kurang sopan, gue prnah brpikir utk mengganti kata tai dgn yg lebih sopan, dan gue mencoba mengucapkan ny, ''ah! Dasar! Kotoran manusia ni nyamuk! Ngeselin bgt sh ni!'' gue merasa ada cacat dsna sni,
1. Gak ada hubungan ny kotoran manusia sm nyamuk
2. Kata itu terlalu panjang, tdk efisien dan praktis.
3. Inti ny, pokok ny gk cocok.
4. Kata tai emang is the best.
Dengan begitu, gue gk jd pake kata kotoran manusia.


Banyak kisah yg gue alami brsma nyamuk.
1. Dulu ada kamen rider yg nama ny ryuki. Gue sgt suka sm kamen rider. Nama ny jg anak kecil, gue jd bercita2 pngen jd kamen rider. Ryuki itu kamen rider yg pake binatang buat advent ny (karena gue bingung ngejelasin advent itu ap, bagi yg gk tau, anggep aj arti ny hewan peliharaan). Gue bingung mau milih binatang apa buat jd advent.
Anjing? Serem.
Kucing? Gk ah.
Burung? Udh pasaran.
Belalang? Jadul.
Tiba ada nyamuk lewat dpn gue. Nyamuk! Ya, akhrny gue memilih nyamuk sbg advent gue. Gue lgsg buat pedang dr kertas, helm, belt, sm kartu2 ny. Gue udh merasa jd kamen rider wkt itu. Tp gue msh mrasa ada yg kurang, gue blm ngash nama. Gue lgsg mikir, ryuki→ ryu=naga, ki=gue gk tau arti ny, tp mungkin biar keren aj pake 'ki'. Lgsg saja gue tnya sodara gue bahasa jepang ny nyamuk, 'ka' adalah bhs jepang ny nyamuk. Gue lgsg mikir,
naga+ki= ryuki (keren)
nyamuk+ki= kaki (?)
Apaan tu! Masa namany kamen rider kaki. Gue diem sejenak. Tp secerca harapan dtg menghampiri gue. Gue inget ada lawan ny ryuki, nama ny ryuga. oke, dgn mantap akhrnya gue kasih nama 'KAGA'. Sdikit aneh, tp cukup keren menurut gue wkt itu. Sejak saat itu gue makin merasa jd kamen rider. Gue jg jd merasa bisa ngendaliin nyamuk di seluruh rumah. Tp saat2 bahagia itu cm sesaat. Gue merasa nyamuk2 mulai menghianati gue, mereka mulai ngegigitin gue (padahal emang tugas ny nyamuk gigit org). Gue kecewa dan kesel sm nyamuk. Akhrnya gak gue pake lg senjata2 gue, dan senjata2 gue brakhr di tmpt sampah.


2. Gue suka bingung sm ibu2 kalo lg mau nidurin anak ny,
''nina bobo, oo.. nina bobo, kalo tdk bobo di gigit nyamuk''
Gue suka heran, hmpr smua ibu2 nyanyi gt, pdhl blm tntu nama anak ny nina. Dan yg paling pntg, di situ ada lirik, 'kalo tdk bobo di gigit nyamuk'. Brarti dpt gue simpulkan bahwa, kalo udh bobo, gk di gigit nyamuk dong? Kesimpulan itu gue uji coba, hasil ny? Sialan! Gue di tipu, ttep aj tu, yg nama ny nyamuk ttep aj gigit gue wkt tdur. Mungkin tu nyamuk emang udh dendam kali y sm gue, prnah gue maen2in smpe mati.


3. Nyamuk udh melekat di hidup gue. Mau ngapain aj di rumah, pasti di temenin nyamuk. Lagi tidur, lg bangun, lg makan, lg jalan, lg mandi, lg maen, lg belajar(bs di pertanyakan), lg nonton, lg boker jg, pasti selalu ada nyamuk. Dalam sehari, mungkin ada puluhan nyamuk yg mati di tangan gue. Pas lg boker, pasti slalu ada yg ganggu, awal ny gue diemin aj, cuma ngusir2 doang. Tp kalo kesabaran gue abs, gue lgsg menyatakan perang sm nyamuk. Gue keluarin jurus gue, gue basahin tangan gue, dan lgsg gue tepok tu nyamuk. Kira2, gue bs ngebunuh belasan nyamuk saat itu jg. Gue jg gtau knp harus ngebasahin tangan gue, yg pasti kalo kering, yg nama ny nyamuk, gak ada yg kesentuh sm tngan gue. Pas lg nntn tv, gue suka kesel kalo nyamuk ngajak perang lg. Gue jd trpaksa ngambl snjata pamungkas gue, jeng! jeng! 'raket nyamuk'. Lgsg saja gue nungging di sofa, mengintai nyamuk2 brkliaran. Tapi kok, gk ada nyamuk yg brkeliaran, gue udh kaya org bego nungging di sofa nungguin nyamuk, tp nyamuk gk ada yg lewat. Wah, trnyata nyamuk udh takut sm gue, gk brani nongol lg. Gue taro snjata gue, sialan! Tu nyamuk dtg bw tmen, udh kaya mau tauran. Gue ambl raket lg, nyamuk ilg. Gue taro raket, nyamuk nyerbu lg. Gue ulg gt2 terus. Ternyata nyamuk skrg udh pnter. Kalo dulu kn (cerita ny gue nyamuk). ''wah, ada jaring2(raket nyamuk), main di situ ah'' terus mati di tempat tanpa dosa. Tapi nyamuk skrg, ''wah, ada raket(cerita ny udh tau nma nya), gue harus kabur''. Begitulah nyamuk jaman skrg. Dgn latian yg panjang dan berat. Akhrnya gue ttep bs menaklukan nyamuk2. Walaupun ttep harus nungging di sofa.


Begitulah kehidupan gue dgn nyamuk, kalo d rumah, dimana ada gue di situ ada nyamuk, dimana ada nyamuk, di situ ada gue. Haha.. Lebai.

1 komentar:

  1. emang bhs. jepangnya nyamuk itu "ka", kayanya bukan deh haha

    BalasHapus