Rabu, 17 Juni 2009

Bus 2 (baca: bis dua)


Apakah itu? dapat anda lihat, disebelah atas, gak di pinggir2 banget, lebih pas nya di tengah bagian atas, ada sesuatu yang dilingkari garis merah, walaupun garis tersebut tdk bner2 bulet, sesungguh nya kesempurnaan itu hanyalah milik Allah semata. Lanjut ke cerita, Ya! itulah yang dinamakan bis 2, seperti pepatah, kenapa dinamakan ayam? karena dina lapar, wkakak (gak penting). Itu adalah bis yang gue naikin waktu tafakur alam, bis paling seru diantara bis2 yang lain menurut gue(karena gue yakin, orang2 nganggep bis nya sendiri yang paling seru), dimana peristiwa2 dari yang gak penting sampe yang penting ada di situ.
Di foto itu adalah salah satu dari peristiwa2 penting yang terjadi. Tu bis tiba2 berhenti waktu tanjakan, gak kuat naik, abs itu turun, gelinding ke bawah, dan nyungsep di sawah, wkakak.. gak lah. Tu bis mundur sedikit, dan terpaksa ngerem trs serta membutuhkan sedikit batu untuk ngeganjel. Gak tanggung2, tu bis gak kuat naek sampe 3 kali.
Yang pertama, waktu di lagi macet, gue lagi asik minta makanan sama tmen gue, dan temen2 gue lagi pada asik ngecengin gue (sialan). Tiba2 laju bis terhenti, apakah yang terjadi? langsung saja dengan berpikir panjang, kakak2 kelas yang jadi panitia(gue lupa siapa aja) dan eweng(nama orang) langsung turun dari bis, dan mencoba ngeganjel pake batu, sementara eweng blm berbuat banyak, bis sudah dapat melaju kembali. Spontan panitia yang tadi turun langsung lari ke arah bis dan langsung naek. Sementara itu, eweng yang lumayan gemuk, agak terlihat kesusahan berlari dan akhirnya ketinggalan bis. Semua langsung serentak ke belakang(bukan ke wc), lagsung melihat dan ketawa2. Suasana langsung beda, yang pasti, karena semua ke belakang, hawa di sana jadi panas, mana ac mati lagi. Yang gue bingung, waktu eweng ketinggalan, ada bapak2 yang nyuruh eweng bawa batu, entah buat apa, yang pasti eweng jadi makin kesusahan buat lari. Beberapa menit kemudian, setelah mendapatkan permukaan yang agak datar, panitia langsung turun dan jemput eweng, sayang foto nya gak ada, gue lg kepanasan, jd gak mikir buat foto.
Yang kedua, waktu lagi nyasar, gue gatau jelas kenapa bisa nyasar, tapi kata panitia di bis gue, panitia yang naek tronton salah belok, nyasar deh. mending nyasar nya enak, udh sempit, curam lagi, yauda, terjadilah insiden kedua. wktu lg naik, menuju jalan yang benar, tiba2 tu bis gak bisa naek lagi, langsung saja, kita nyuruh eweng turun lagi, tapi apa boleh dikata, di buat, di hancurkan, lalu dibuang, eweng seperti nya trauma, dan gak mau disuruh turun. mendengar itu, dengan rasa kepahlawanan yang tinggi, bang Furqon mengambil inisiatif untuk ngeganjel. dengan topi nya yang tepasang rapi, bang furqon beraksi dihadapan semua penonton. Alhasil, bis kembali berjalan dan kembali menuju jalan yang benar. Terima kasih bang Furqon, jasa mu akan kami kenang selalu, wkakakak.
Yang ketiga, ini adalah puncak dari semua insiden. Dimana semua orang sedang sibuk cari angin(emang lagi panas banget), sementara bang Ali sedang asik tertidur sendirian di belakang, Tiba2 bis terhenti, untuk ketiga kali nya peristiwa itu terulang lagi, gue jadi ngakak, karena gue ngeliat org yang lagi naek motor di blakg bis gue panik dan tampang nya jadi kocak pas buru2 pingin kabur, wkakak.. Disitu bang ali masih pulas tertidur dan terkaget2 waktu ada yang teriak di kuping nya "BANJIR..!BANJIR..!" spontan bang ali langsung terbangun dan terkaget2, "ada apa ini? apa yang telah terjadi?" wkakak.. gak gtu jg sih. Yang pasti semua orang langsung keluar dari bis, dan mencari batu buat ganjel, tapi Allah berkehendak lain, batu yang buat ganjel, semua nya ancur. Riandika, seorang pengusaha di blok M merasa tertantang buat nyari batu yang kuat buat ngeganjel, dia pun merelakan tangan nya yang bersih itu untuk mengambil batu di sawah. Alhasil, tangan nya pun menjadi kotor, tetapi itu menimbulkan kebanggaan tersendiri bagi riandika, wkakaka.. Tapi seperti nya perjuangan riandika tak berhasil, dia gagal menjadi pahlawn seperti bang furqon. Bis nya ttep gak mau naik, akhrnya abang yang jd supir bis itu nyerah. Allah telah memberikan jalan lain, Supir bis dari bis lain mengambil alih, sebut saja Mr.X, dengan kekuatan penuh, "brem..brem" jeng jeng! dengan kekuatan Mr.X akhrnya bis 2 dapat naik dengan selamat. Foto di atas adalah foto saat insiden ini.
Dapat juga dilihat pada foto di atas, ada mas2 ganteng yang lg berdiri disitu, yang pake lengan panjang. Dialah rian. Memang org ini dapat di kategorikan sebagai org keren, tapi kalo diem(suara nya aneh, cewek kalo denger pasti ilfil wkakak..), seperti yang pernah dikatakan aldi, "ian, lo tu sebenernya ganteng, coba lo diem aja, pasti banyak cewek yg suka" wkakak.. ternyata aldi org nya jujur y. Rian adalah korban gue pada hari itu, waktu perjalanan pulang, rian wktu itu lg tidur, dengan tampang gak berdosa dan gak merasa bersalah, gue nyodorin sepatu gue yang wangi ke muka nya dia, wkakakak.. REKOR..! 0 menit 45 detik kalo gak salah, wkakaka. dengan begitu dia langsung gak mau tidur lagi, padahal, tidur adalah hobi rian, gak mengenal tempat, waktu, situasi, dan toleransi, wkakak
Dengan ada nya tafakur alam ini, gue dapat mengambil hikmah nya, bahwa:
"kalo tafakur alam, harus bawa makanan yang banyak, udh nyasar, cuma dapet roti lagi"
wkakakak

1 komentar:

  1. kayanya si eweng dikira tukang ganjel mobil kaya yang di puncak deh wkwakak

    BalasHapus